Dewa Cinta

C i n t a …

jump-for-love

Cinta itu unik…

Cinta itu anugrah, hadiah terindah sekaligus terburuk bagi setiap kita…

Cinta itu egois, sakit namun manis

Cinta itu rumit, sulit kita katakan namun indah kita rasakan…

Cinta itu luka tapi dia obat bagi semua orang yg membutuhkan…

Cinta itu teka-teki, misteri yg tak akan bisa kita jawab.

Cinta itu bagian dr kesalahan dan pembenaran kehidupan..

yg pasti stiap org bth cinta, tp kadang cinta tak bth seseorg utk bisa bertahan…

Cinta, … still a mistery

Sumber: Apa definisi CINTA bagi Mu ?

love3d

Arti Cinta

Cinta adalah kekuatan, yang mampu mengubah duri jadi mawar, mengubah cuka jadi anggur, mengubah sedih jadi riang, mengubah amarah jadi ramah, mengubah musibah jadi hibah.

itulah cinta…..

Sekalipun cinta telah kuuraikan dan kujelaskan panjang lebar, namun jika cinta kudatangi aku jadi malu pada keteranganku sendiri.

Meskipun lidahku telah mampu menguraikan, namun tanpa lidah cinta ternyata lebih keram, sementara pena begitu tergesa-gesa menulisaknnya.

Kata-kata pecah berkeping keping begitu sampai kepada cinta, dalam menguraikan cinta akal terbaring tak berdaya bagaikan keledai terbaring dalam lumpur. cinta sendirilah yang menerangkan cinta dan percintaan…

Cinta Bukan sekedar percintaan antara sepasang kekasih, tetapi kecintaan anak manusia terhadap Sang Khalik……. [Definisi Menurut Film Ketika Cinta Bertasbih (KCB)]

Banyak orang mengatakan arti tentang Cinta, meski indah saat dirasakan. Tapi hingga saat ini belum ada penelitian yang menjelaskan cinta secara definitif. Mungkin secara gramatikal, Cinta merupakan perasaan yang sangat mendalam, yang bersifat subyektif dan mengandung gejolak emosi positif.

Memang cinta adalah perasaan yang bersifat universal sehingga akan selalu hadir sampai kapanpun manusia itu ada. Sejak lahir, manusia sudah dikenalkan oleh rasa cinta, tetapi saat beranjak dewasa, rasa cinta akan berbeda penerapannya. Lingkungan dan keluarga memang berperan dalam menuangkan arti dari cinta dalam tiap insan. Hal ini yang membuat pengertian cinta antara dua insan bisa berubah dan berbeda.

Perempuan lebih membutuhkan perhatian dan lelaki lebih membutuhkan kepercayaan. Hal ini benar, karena perempuan sangat membutuhkan perhatian dari pasangannya sehingga merasa istimewa dan dicintai. Tetapi lelaki merasa dicintai, apabila pasangannya mempercayainya sepenuhnya.

Jika lelaki membutuhkan penerimaan, maka perempuan lebih membutuhkan pengertian. Kaum lelaki selalu bisa mendengarkan tanpa menghakimi dan memberikan empatinya pada perempuan tercintanya. Sikap lelaki yang lebih mudah memahami ini, karena lelaki selalu berusaha mengumpulkan fakta dari apa yang didengarnya.

Jadi sebenarnya lelaki bukanlah individu yang bisa mengetahui pikiran atau perasaan seorang perempuan. Sehingga ini yang membuat kaum perempuan berpikir bahwa hal itu sebagai suatu bentuk pengertian dari pasangannya. Seorang lelaki akan merasa bahagia, apabila perempuan dengan penuh cinta menerimanya tanpa berusaha mengubahnya.

Kaum lelaki lebih membutuhkan penghargaan, sedangkan perempuan lebih membutuhkan rasa hormat. Kaum perempuan akan merasa dihormati apabila lelaki mengakui dan mengutamakan hak-hak, harapan dan kebutuhan-kebutuhannya. Apalagi lelaki selalu mempertimbangkan jalan pemikiran dan perasaannya, maka perempuan akan merasa sangat dihormati.

Bagi kaum lelaki, penghargaan merupakan reaksi alami terhadap perasaan didukung. Jika usahanya dihargai, lelaki akan tahu bahwa usahanya tidak sia-sia. Hal ini bisa mendorong atau memicu lelaki untuk bisa berbuat lebih banyak. Lelaki yang merasa dihargai secara otomatis lebih bersemangat dan terdorong untuk lebih menghormati pasangannya.

Kesetiaan memang dibutuhkan oleh kaum perempuan, sedangkan rasa kagum lebih dibutuhkan oleh kaum lelaki. Secara logika, perempuan merasa dirinya lebih penting dalam kehidupan lelaki yang dicintainya, sehingga dengan mudah kaum perempuan memberikan rasa kagum kepada pasangannya. Apabila lelaki sudah merasa dikagumi, maka dengan ikhlas dia akan mengabdikan dirikan kepada perempuan yang telah mengaguminya dan menyanjungnya.

Ketegasan sangat dibutuhkan oleh kaum perempuan, sedangkan persetujuan lebih dibutuhkan oleh kaum lelaki. Memang benar, setiap pasangan yang akan memulai hubungan, biasanya setelah lelaki menerima persetujuan yang dibutuhkan, maka dia jadi lebih mudah untuk menghargai perasaan-perasaan perempuan. Sedangkan perempuan akan lebih merasa dicintai dengan lebih jika lelaki yang dicintainya bisa menerimanya dengan bukti menegaskan keabsahan hubungan mereka.

Jadi sebenarnya dalam suatu hubungan asmara, tidak ada yang benar atau salah. Yang ada hanyalah bagaimana untuk saling memahami, mengerti, menghormati, menghargai dan mencintai masing-masing pasangan apa adanya.

sumber: p2t – perempuan.com

41 Tanggapan to "C i n t a …"

cinta……………….
menurut saya
adalah sesuatu yg indah ……….😀

yup, itu salah satu diantaranya.., terlalu kompleks sih, lg pula tergantung konteks dan object yg dicintainya.., tp yang jelas, cinta selalu berkaitan dengan perasaan hati.., fitrah..!! Orang Gila apa mengenal cinta gk ya?🙂
thanks 4 ur comment (lg iseng sambil belajar mengenal blog nih..)

cinta itu semakin dikejar, smakin lari. Tapi klo didiemin, malah mendekat. Aneh ya, sama kayak kupu-kupu…. Bagus-bagus….

setuju, gan…
terbukti..

btw, itu gambarnya keren😀

wah, mas dewa kalo udah posting tentang cinta semuanya jadi klepek klepek😆

cinta lagi cinta lagi

q spendapat dengan yang km tulis..

bgemana klo cinta dah berubah jadi nafsu…???

Love Is Sacrifice…

cinta itu sesuatu yang indah tapi kadang juga bisa menyakitkan untuk menuju CINTA kita butuh proses….

terkadang untuk mendapatkan cinta kita harus berkorban……

cinta adalah cinta…..susah mendeskripsikannya dengan kata-kata

Keren… cinta adalah segalanya😀

“PENGEMBARA CINTA” ikutan gabung, Dewa,,,

,,, kayak SYAIR ASMARA.

# INTRO / awal datangnya cinta : Cinta itu “RASA suka pada hal atau seseorang tapi lebih dari sekedar suka”. Datang secara otomatis ga dibuat buat. Bisa juga datang pelan pelan, tapi tetep Ga bisa dipaksain adanya.

# REFF / proses: Cinta bisa menjelma mjadi sejuta rasa dan tindakan: suka, senang, memberi (pngorbanan), menerima, takut, marah, berani, tenang, mengubah, dan (saling) melengkapi juga mem-fix. Semua rasa itu datang brgiliran. Cinta bisa tetap cinta. Tapi bisa juga jadi benci. Soal Nafsu? Menurut gw nafsu boleh2 aja misal nafsu pengen ketemu, nafsu pengen megang tangan, nafsu pengen peluk cium tapi lebih ke karna sayang. Yang kurang bagus kan nafsu yg brlebihan bgt (org yg cinta sjati menganggap nafsu bukan prioritas utama)

# ENDING / menyimpulkan cinta: Bener, Dewa. Tergantung orangnya jg, bisa jadi baik, bisa jadi jelek. Trus pengalaman cinta antara satu org dgn org yg lain kn beda beda, arti cinta jdi ga ada yg sama. # RASA: ibarat si A makan tanpa kecoa bilang makanan itu “enak”. Tapi si B makan ada kcoa nya bilang “ga enak”. Trus si B makan DI TEMPAT LAIN yg ga ada kcoa, “loooh ini enak”. Eeeeeh besoknya makan lagiiiiiii,,, Hehehe,,,

(Maf kalo pemisalannya kurang pas, Dewa Cinta)

* Sumber: pengalaman pribadi dan teman, saat berkelana menyusuri lembah suka cinta,,, ingin nambah pengalaman melihat Dewa Cinta,,,

ya cinta memang berjuta rasanya, tapi kalo kita lebih pengertian, lebih bersabar, lebih menerima dan lebih merasa bahwa memang sudah takdirnya, maka cinta akan lebih banyak indahnya….ya nggak ?

cinta
sakit, terluka
terobati, tertambal
pecah kembali
satu lagi
kesetiaan dan pengkhianatan
kesedihan dan kebahagiaan
adalah satu
dalam sebuah kata
cinta

terimakasih atas kunjungan dan puisi cintanya. Koleksi puisinya banyak juga ya..?

Cinta adalah sesuatu yang abstrak. Tetapi dapat dilihat, didengar, di raba. Cinta suatu perasaan suka akan seseorang. Apabila jatuh cinta kelakuan jadi tentu arah.

Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang..

Cinta…

begitu mulia kata2 ini…

T_T

cinta berhulu iman bermuara taqwa

Gimana caranya merubah BENCI jadi CINTA, and merubah BOROS jadi HEMAT? Mau?…

cinta memang sejati….siplah….

Cinta ….hmm….bisa dirasa ga bisa dipegang… (brarti sama dong dgn angin)

cinta itu,,,
tidak selalu dibuktikan dengan seks..
meski seks ternikmat adalah dibumbi dengan cinta..

siplah pokoknya blognya.
salam kenal ya..
saya add di blogroll saya blogmu..

betul…! Memang cinta tidak mesti selalu diasosiasikan dengan seks…, meski kenikmatan seks akan terasa lebih sempurna apabila disertai dg rasa cinta…!!

Situs fadillahcinta dah saya Add di Tab Friend.
thanks.. ya..

salam kenal semua
CINTA itu sebuah anugrah karena kita bisa merasa,melihat,mendengar dan meraba…
memang sifatnya abstrak tergantung yang mencintai dan dicintai…

Assalamu’alaikum wr wb

Betapapun besar cinta kita terhadap sesama manusia, tapi cinta kita kepada Allah SWT, harus selalu yang paling utama dan yang paling terbesar serta terdalam. Salam kenal dan silaturahim, semoga berkenan kunjungan balik ke blog saya.

Wa’alaikum salam wr wb
Dewi Yana
http://jalandakwahbersama.wordpress.com

wahai sang Dewa, …

Cinta itu membuat kepintaranku menjadi seperti bodoh, tapi aku menyukainya. Cinta itu indah saat memulainya, makanya kubuat setiap hari seperti awalnya. Laki-laki butuh kepercayaan dan penghargaan, tapi demi cinta cukuplah mendapatkan kepercayaan dan penghargaan dari satu wanita sebagai tanda penghormatan yang setinggi-tingginya.

Your bestfriend.

thanks atas koment-nya my bestfriend..
Memang seperti itulah cinta… terkadang sering mengenyampingkan logika..!!
Cinta itu “buta…”!!, demikian kata sebagian orang🙂

wah lovers bgt…,
salam kenal….,

CinTA Itu
akhir dari KejomBLO an….

Cinta tu anugrah tuhan..cinta tu indah tp manusia yg salah mengartikan cinta

Cinta itu,
Antara aku,
Dan Dia😀

Selamat jalan kenangan”
kutinggalkan asaku meski begitu indah…
terasa jenuh lama dalam bayanganmu”
menitik,menapak kesedihan…

Selamat tinggal Wahai kekasih yg lalu”
kumelangkah dalm putih tujuan baru…
takan letih ht ini mencari”
cahaya baru yg sejalan sejati.

Menurut gue ,cinta tu suatu PeruBaHan ,BAIK MAUPUN BURUK ,

cinta itu buta;)

menurut saya cinta itu buta dan cinta itu adalah hal yg terindah

menurut saya cinta it adlh hal yg sangat membahagiakan skaligus menyakit kan tug di rasakan tp indah tug di kenang. . .

cinta it tag slamanya menyakitkan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Stats

  • 372,555 hits

Arsip