Dewa Cinta

Ciri-ciri Orgasme Yang Sebenarnya

Posted on: Juni 24, 2009

Pada artikel sebelumnya disebutkan, wanita seringkali memalsukan orgasmenya, dan pasangan kerap tidak menyadari hal tersebut. Ini disebabkan karena banyak orang yang belum tahu ciri serta definisi dari orgasme itu sendiri. Orgasme bukan hanya meliputi kepuasan fisik namun juga batin, termasuk kepuasan emosional. Orgasme bukan hanya masalah kuantitas, namun kualitas suatu hubungan. Yang  terjadi dalam tubuh ketika orgasme adalah sebagai berikut.

  • Detak jantung semakin cepat, dan aliran darah dalam tubuh semakin cepat.
  • Hormon-hormon seperti endorpin dan oksitosin akan diproduksi secara besar-besaran. Hormon itulah yang akan menimbulkan perasaan senang di setiap orang.
  • Aliran darah yang kencang terpompa ke daerah alat kelamin, yang kemudian membuat otot-otot di sekitar alat kelamin mengencang.
  • Akan ada kontraksi di daerah alat kelamin sebanyak 5-15 kali dalam jeda waktu 0,8 detik tiap-tiap kontraksinya. Momen itulah yang disebut orgasme.

Sayangnya kebanyakan orang menjadikan orgasme sebagai tujuan seksnya. Padahal sebuah hubungan seksual memiliki banyak arti yang lain. Hubungan seksual menimbulkan sensasi dan getaran yang luar biasa, menimbulkan perasaan saling mencintai, memiliki dengan pasangan. Selain itu hubungan seksual dapat bertujuan untuk meneruskan keturunan. Jika secara fisik seseorang merasa tidak mampu memuaskan pasangan. Hal yang harus dilakukan adalah menciptakan atmosfer yang menyenangkan, aman, nyaman, dan saling sayang. Hal itu akan dapat meningkatkan kualitas hubungan. Yang paling penting, orgasme tidak melulu harus dikaitkan dengan alat kelamin seperti yang selama ini dibicarakan. Sebagian orang merasa mengalami orgasme tanpa harus disentuh alat kelaminnya.(Amelia)

Sumber: http://www.detik.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Stats

  • 372,555 hits

Arsip

%d blogger menyukai ini: