Dewa Cinta

Orgasme Pada Pria dan Wanita

Posted on: Juni 24, 2009

Orgasme merupakan salah satu faktor penting dalam menentukan kepuasan suatu hubungan seksual. Bila salah satu di antara pasangan gagal mencapai klimaks, kepuasan seksnya tentu akan berkurang. Orgasme bukan sekedar proses alami. Orgasme mengikutsertakan komponen psycho-neurological hingga akhirnya dapat dialami, meski ada yang mengatakan itu hanyalah sebuah ekspresi.

Orgasme adalah titik puncak kenikmatan dalam berhubungan seksual yang berkaitan dengan sisi psikologis dan syaraf manusia. Orgasme pada pria biasanya terjadi dalam waktu yang relatif lebih lama, baik dalam pencapaiannya maupun pengakhirannya, jika dibandingkan dengan orgasme wanita. Oleh karena itu, wanita cenderung mampu memiliki orgasme lebih dari satu kali dalam satu kegiatan seksual.

Namun pada wanita, sulit memastikan apakah orgasme yang dialaminya asli atau palsu. Namun sama dengan pria, jantung wanita juga berdebar kencang saat tengah orgasme. Harus dimengerti bahwa wanita mengekpresikan orgasmenya dengan cara berbeda-beda, di antaranya dengan menggeram, dengan memegang erat pasanganya, dengan menggoncangkan tubuhnya seperti kejang. Cara terbaik untuk tahu pasti adalah dengan menanyakan langsung pada pasangan kamu apakah dia orgasme.

Seperti halnya wanita, pria sebenarnya juga dapat merasakan orgasme berulang kali (multiple orgasm). Mencapai orgasme berulang pada pria sebenarnya bukan hal mustahil, asalkan mengetahui pemahaman dasar tentang seksualitas pria, teknik-teknik tertentu serta pelatihan secara rutin.

Orgasme bukan proses mekanik, ini sangat subyektif. Orgasme merupakan proses mental, biologi, dan emosional sehingga imajinasi, khayalan dengan stimulus fisik berperan penting. Beberapa pria mungkin lebih mudah terangsang dengan posisi misionaris atau beberapa mungkin dengan posisi lain seperti doggy-style. Bagaimanapun, secara umum, stimulasi visual menjadi unsur penting dalam proses memicu gairah seksual hingga tercapai orgasme. Karena itu, solusi bukan terletak pada posisi aktualnya, tetapi pada apa yang terlihat.

Sumber: http://kesehatan.kompas.com

Tag:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Stats

  • 372,420 hits

Arsip

%d blogger menyukai ini: