Dewa Cinta

Seks Bikin Wanita Lebih Seksi

Posted on: Juni 24, 2009

Seksi tak hanya berpatokan dari wajah yang cantik atau tubuh yang molek, namun wanita bisa merasakan Seksi usai berhubungan seks. Studi terbaru menyebutkan aktifitas seksual pada pria, wanita, atupun gay terbukti mampu menaikkan level testosteron, meski efek kenaikan testosteron lebih banyak dijumpai pada para wanita. Pada wanita kenaikan testosteron semakin memudahkan mereka mengalami orgasme, meningkatkan rasa percaya diri, dan membuat mereka jadi semakin terlihat seksi, seperti dikutip dari Discovery News, Minggu (11/03/07). Hormon testosteron sendiri memainkan peran penting dalam perkembangan dan pemeliharaan karakteristik maskulin secara fisik pada laki-laki, meski wanita juga memilikinya dalam jumlah yang tak begitu banyak.

Dalam studi pertama (ada dua studi dalam riset ini) disebutkan wanita dan pria bisa merubah tingkat hormon mereka berdasarkan seberapa sering mereka berpelukan, bermesraan ataupun bersenggama, yang secara otomatis akan meningkatkan tingkat testosteron. Naik dan turunnya tingkat testosteron memang berpengaruh pada kesehatan, meskipun kenaikan yang terdeteksi masih berada dalam batas wajar. “Studi pertama kita menemukan efek positif pada kenaikan level testosteron,” papar pemimpin studi Sari van Anders, peneliti dari Department of Psychology, Universitas Simon Fraser, Kanada, yang melakukan dua rangkaian studi bersama timnya secara terpisah.

Penelitian yang dipublikasikan untuk Jurnal Hormones dan Behavior, meneliti tingkat testosteron pada 49 wanita sebelum dan setelah berpelukan, bersenggama dan berlatih fisik. Setelah melakukan aktifitas Seks, responden diminta mengisi kuisioner termasuk pengalaman orgasme, tingkat hasrat seksual, dan perasaan yang mereka rasakan setelah bersenggama.

Dalam hal ini latihan juga ikut beperan, karena berlatih fisik juga turut mengubah kondisi biokimia seseorang. Studi mencatat tingkat testosteron pada responden sebelum dan sesudah berpelukan dan berhubungan seksual, hasilnya level testosteron semakin naik setelah bersenggama. Semakin tinggi tingkat testosteron, orgasme pada wanita akan semakin baik, dan ””perasaan seksi”” secara seksual semakin meningkat pada hari berikutnya. Studi kedua juga meneliti kenaikan tingkat testosteron namun dilakukan pada responden berstatus single, monogamous (seks dengan satu pasangan) dan polyamorous. Mereka yang dikategorikan polyamorous adalah mereka yang memiliki komitmen hubungan seksual lebih dari satu pasangan. Para peneliti menemukan, mereka yang masuk kategori poligami memiliki tingkat testosteron lebih tinggi dibanding yang single dan monogami. Berdasarkan teori, peneliti menyatakan ””pemeliharaan hubungan”” dan persiapan untuk ””bersaing”” juga ikut andil dalam peningkatan testosteron. Secara eksternal persaingan tersebut memberikan efek yang baik sebagai senjata untuk menangkis pesaing lain, sementara secara internal lebih menyiapkan individu untuk bersiap memiliki anak. Sementara studi lain menunjukkan bahwa sperma yang berasal dari pria yang berbeda harus bersaing untuk membuahi sel telur, meskipun wanita juga memiliki pengaruh untuk menentukan siapa ””pemenangnya””. Peter Gray, professor assisten dari Department of Anthropology and Ethnic Studies, Universitas Nevada, Los Vegas, menyambut baik hasil dua studi yang berhubungan dengan tingkat testosteron dan hubungannya dalam kaitannya dengan sebuah hubungan dan aktivitas seksual. Gray sepakat bahwa hubungan sosial dan kelenjar seks (gonads) saling berpengaruh. Gray juga menyarankan van Anders dkk melakukan studi lebih lanjut tentang hubungan aktifitas seksual dengan kondisi klinis yang mengakibatkan menurunnya gairah seksual dan energi.

sumber: http://www.kapanlagi.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Stats

  • 372,555 hits

Arsip

%d blogger menyukai ini: