Dewa Cinta

31 Tipe Bra

Posted on: Juli 19, 2009

Bra merupakan salah satu ikon yang menggambarkan kedewasaan seorang gadis. Bra tidak saja hanya berfungsi untuk menutup, menopang dan mengangkat payudara, tapi juga memberi bentuk figur pemakainya. Bingkai bra ini bervariasi berdasarkan gaya, model, fungsi, juga pabrikannya. Sangat penting untuk mengetahui jenis Bra yang tersedia saat ini sehingga Anda bisa memilih dengan tepat tipe Bra yang sesuai, terutama untuk kepentingan kesehatan pernafasan Anda.

1. Adhesive Bra

Bra yang menempel dan menyatu dengan payudara. Tidak ada kain lingkar dada juga tali bahu. Memiliki daya topang kecil ke payudara. Bra tipe ini cocok untuk baju yang bergaya backless dan strapless. Terdapat dua tipe. Pertama, tipe sekali pakai yang terbuat dari kertas dengan perekat kuat. Kedua, tipe pakai berulang berbahan silicon yang dapat dicuci dan dipakai kembali.

Adhesive Bra

2. Bandeau Bra

Bra dari kain berbentuk sederhana, dipakai menutup payudara. Bra tipe ini memberi daya topang kecil pada payudara dan tidak begitu mendukung bentuk payudara.

Bandeau Bra

3. Belly Dance Bra

Asumsi umum mengatakan bahwa ukuran bra tari perut (belly dancing) sama dengan ukuran bra normal. Jika payudara anda berukuran 32C anda dapat mengenakan bra tari perut ini dengan ukuran 34B. Cukup nyaman dengan sedikit penyesuaian.

Belly Dance Bra

4. Bridal Bra/Corset

Korset atau bra khusus pengantin harus mampu membentuk badan bagian atas wanita agar pas dengan gaun pengantinnya. Sebagai tambahan, bra ini akan memperbaiki kesan postur tubuh wanita yang mengenakannya. Dibandingkan dengan bra tipe dengan tali pundak, korset lebih nyaman digunakan asal payudara masuk seluruhnya ke dalam cupnya.

Bridal Bra

5. Built-in Bra

Bra yang mirip dengan produk garmen lainnya seperti pakaian renang atau tank top. Memberi daya topang ke payudara, tanpa harus terpisah dengan bajunya. Pada hampir semua produk bra tipe ini, terdapat tali elastis horizontal persisi di bawah payudara. Beberapa diantaranya dipasang cup juga kawat (underwire) seperti desain bra lainnya. Pada beberapa produk cup atau kawat ini dapat dilepas dengan mudah.

Built-In Bra

6. Convertible Bra

Bra tipe ini memiliki tali pengait belakang, yang dapat dipasang dan diatur dengan beberapa cara. Dapat menjadi model biasa atau model silang, memakai tali plastik transparan juga bisa.

Convertible Bra

7. Cupless Bra

Bra tipe ini memiliki “bingkai” bra, tapi tidak memiliki cup bra. (haa???). Bra ini meng-ekpos areola dan puting payudara dengan bingkainya. Bra ini biasa dipakai sebagai eortic lingerie, sehingga saat si wanita mengenakan gaun malam, puting akan terlihat secara samar-samar. Wow..!!!!

Cupless Bra

8. Demi Bra

Bra bergaya “setengah cup” dengan tali belakang lebar, serta kain penghubung di antara cup branya. Bra ini memberi kesan luar biasa pada belahan dada si pemakai. Pas dipakai saat mengenakan baju dengan potongan leher rendah. Demi bra didesain untuk mampu memberi daya topang besar ke payudara.

Demi Bra

9. Front Closure Bra

Bra dengan cup penuh dan pengait di depan. Bra ini terpasang rata di punggung. Kain lingkar dada dibuat lebar. Beberapa model bergaya racerback yang sangat cocok saat mengenakan tank top. Dijamin anti selip!

Front Closure Bra

10. Full Support Bra

Tipe bra ini didesain untuk memberikan daya topang yang baik bagi payudara secara keseluruhan. Bentuk biasa, praktis, dan dapat dipakai sehari hari.

Full Support Bra

(…bersambung ke halaman 2)

Laman: 1 2 3

1 Response to "31 Tipe Bra"

wah, om dewa memang cukup mendalami investigasinya🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Stats

  • 372,420 hits

Arsip

%d blogger menyukai ini: